Kawaii Sushi

Ini pengalaman kedua saya makan sushi, rencana yang muncul tiba-tiba setelah iseng membaca beberapa review tentang restoran (hhmmm, kalo boleh saya sebut restoran) sushi di pom bensin Coco dekat jembatan lempunyangan.


pom bensin coco?? ya, itu memang namanya, saya baru tahu setelah melitah struk pembayaran, dan teman kantor saya memang mengiyakan. Katanya itu daerah jajahannya jadi dia tau, setelah ditanya kenapa bisa bernama begitu dia hanya bisa menjawab COCO diambil dari kata kidul kali. Thats it! Agak maksa yaa?? hhmmm,,,sangat memaksa saya rasa lebih tepat hahahahaha

oya, karna ini pengalaman kedua saya makan sushi tidak berarti saya suka sushi yaa...
pengalaman pertama justru sangat menakutkan!!
Waktu itu saya bersama teman2 kantor saya sepakat untk makan bersama di Hotaru cafe, saya tidak tau alamatnya, yang pasti di depan mirota gejayan. nah, berhubung saya belun pernah makan makanan jepang dan saya sudah membuktikan bahwa udang mentah segar itu enak saya berani-berani saja pesan sushi... waktu itu saya pesan sushi kepiting, karena saya sedang rindu kepiting HARRY CRAB di Samarinda yg super enak itu.

Ternyata harapan saya sirna, pertama kali disajikan saya sudah menciium aroma-aroma tidak sedap dari makanan yg saya pesan, saya bingung bau apa, entah dari norinya atau amis kepiting atau apalah saya juga tidak tau, pokoknya saya makan aja, tapi ternyata..hueeekkkkkssssssssss!!!!!!!!!!! Di dalamnya ada potongan ALPUKAT!!! Yaaiiiikkkkssssss!!

finally jangan ditanya nasib itu sushi...

Setelah berapa lama saya membeanikan diri makan sushi lagi, kawai sushi itu, saya berani karena slogannya "Japanesse food Indonesian taste" dan menurut review beberapa orang isi sushinya dimasak, hhmmmm padahal saya rindu makan udang mentah segar.

karena itu saya mengajak dua teman kantor saya untuk makan disana, jadilah kita bertiga pergi. menerabas hujan sore-sore. jogja lagi melow, makanya nangis melulu hehehehe


Sebuah tempat di SPBU yang jadi tujuan kami, saya menemukannya tidak sengaja ketika mengisi bensin kala saya dan anak-anak kos sendok jaya piknik ke pantai siung. kecil saja tempatnya, bernuansa hijau. Menu yang saya pesan hhmmm, sempat bingung membolak-balik menu, saya juga meneliti satu persatu apakah ada kandungan alpukat di dalam menu itu, kalo iya hmmmpphhh jangan harap saya pesan. alpukat dicampur nasi, rasa itu mengerikaaannn!!!!!!



Akhirnya, saya pesan Tempura Shrimp Roll sushi dan lemon tea, teman saya menyarankan ocha biar berasa makan makanan jepang. tapi saya gak suka teh tawar....

Dan ternyata pesanan saya gak salah, itu enak. cukup bisa diterima lidah ungaran saya hohohoho. apalagi itu disajikan dengan bubuk cabe, waahhh kan itu Indonesia banget, lebih enak kan daripada wasabi yg macem odol. Hmm, acar jahe juga diberikan sebagai pendamping, ini gak kalah gak enak hahahaha

saya pikir sih bukan salah restoran atau sushinya kalo saya bilang gak enak. Lidah saya ini yg jadi biang keladinya ^^



3 Responses
  1. yumant Says:

    wah jadi kepengin...


  2. -Wardha- Says:

    Dateng aja, murah kok, rata-rata cuma 12ribuan :D


  3. Belgie Says:

    Waduh, di jogja toh.. Jauh amat.. Sy di Bekasi x_x


Post a Comment