My Sweet Escape \(^.^)/

Saatnya liburaannn!!!!!

Jauh-jauh hari saya berencana mau liburan, tepatnya setelah proyek survey selesai. bayangan saya sih langsung ke pulau lombok. dengan bekal duit yang saya tambang di samarinda saya rasa cukup2 aja. Anggaran biaya sudah jadi. tinggal partner saya itu loohhh susahnya minta ampun.

Akhirnya setelah negoisasi yang cukup panjang dan alot akhirnya saya dan partner saya memutuskan untuk pergi ke bogor saja (jauh banget kaaannn?? rencana ke lombok realisasinya ke bogor) walopun saya sebel setengah mati tapi apa mau dikata. FYI partner jalan saya itu ya mas nobel hehehehe. pertimbangannya dia sedang sibuk bekerja, apalagi sebelum dan selama uas kemarin dia ijin tidak masuk kerja sebulan. ya sudahlah...

Pulang dari samarinda rabu 30 Juni. Kami diperbolehkan tidak masuk kantor selama 2 minggu. Esoknya saya langsung booking Spa langganan buat merefresh badan dan otak saya, setelah 3 minggu tidur beralaskan kasur gulung tipis saya bertekad membenarkan kembali letak-letak ototo tubuh saya. Spa juga akan mengembalikan kulit saya yg butek akibat mandi air sulingan sungai mahakam yg tetep butek. mau ketemu pacar harus kempling kan? hahahahaha...

Seharian saya di salon, dari jam 9 pagi sampe jam 2 siang. setelah itu saya langsung booking tiket kereta Fajar Utama untuk hari Jumat tanggal 2 Juli. harus saya booking cepat, kalo tidak kehabisan. Sebelumnya saya sudah dibikin bengong gara-gara tiket pesawat yang sudah sold out. Eh, saya bukan mau naik pesawat lo, tapi saya tau ketika saya mendarat dari samarinda hehehhe

2 Juli 2010, 7.30 am
Saya sudah berada di peron stasiun tugu, kereta sudah berada di tempat. tapi saya memutuskan untuk sarapan dulu. 2 potong donat saya habiskan dengan beberapa teguk air. Sengaja tidak minum air banyak-banyak biar tidak pipis di kereta. malas rasanya....

setelah perjalanan yang cukup panjang, sampai saya di jakarta. Saya memutuskan untuk turun di Stasiun senen karena rencana sore itu saya dan mas akan langsung menuju PRJ. dari kantor mas menjemput saya di stasiun. sebelumnya saya sudah pesan agar mas pulang lebih awal. jam 3 sore, tapi karena kereta terlambat saya baru tiba di senen jam 5 sore. Namanya jakarta pasti macet, mas belum sampai juga di stasiun. Saya mulai ngomel-ngomel. Udah tau kantor di pasar minggu bukannya lebih cepat pulang malah dilama-lamain...

Lepas magrib saya baru bertemu mas, saya sudah diajak kenalan sama mas2 gak jelas. akhirnya saya nongkrong di dekat ibu-ibu yang bawa anak-anaknya biar saya juga dikira anaknya hehehehe...
Our trip begin....
setelah saya ngomel2 tentunya....
bingung gimana caraya ke PRJ, dan gak tau naik apa akhirnya kami memutuskan buat naik bajai, 15 ribu, tapi  gak dari stasiun senen, entah kami sudah jalan ke arah mana, kamipun bingung....
Sampai di PRJ mas langsung mau cari kaos buat ganti kemeja kerjanya. untung saya bawa, oleh-oleh dari samarinda. kaos bertuliskan "Borneo East Kalimantan" warna hitam bergambar topeng dayak...

Selain makan kerak telor, saya juga dibelikan lolipop hehehe, sebenernya pengen yg gede, tapi kata mas mahal. akhirnya yg kecil. ternyata itu sudah bikin saya eneg, saya kan gak gitu suka makanan manis...

Nah, lagu-lagu dari keith martin bikin perfect malam itu, wahhh... senangnya bisa menghabiskan waktu berdua. karena tanggal muda kami sedang sama-sama banyak duit, jadi kita bener2 liburan. biasanya kan ngitung2 budjet dulu sebelum pergi hahahahaha

3 Juli 2010
Jam 9 pagi, setelah satu jam saya bikin ribut gara2 tukang molor yang susah sekali bangun...
dengan omelan rutin saya mengawasi mas bersiap-siap berangkat ke bogor, keburu siang karena rencana tujuan kami 2  tempatkebun raya dan taman safari. saya sudah telp Yudha  (teman saya yg mengaku ciawi itu daerah jajahannya) buat kasi tau trayek angkot di bogor.

jam 10 kami sudah di stasiun UI, kami menunggu kereta pakuan ekspres yang akan datang 10.45
kali ini liburan kami ala koper, bukti pertama saya naik fajar utama, bukan naik progo atau kereta ekonomi lain. yang kedua kami naik pakuan ekspress bukan kereta ekonomi yang seribu limaratus harga tiketnya hahahahaha

sampai stasiun bogor kami memutuskan untuk ke taman safari dulu, naik angkot jurusan sukasari dari depan stasiun besar bogor. sampai sukasari oper naik angkot jurusan cisarua.

di tengah jalan menuju cisarua, sekitar 11 km kami terjebak macet, akhirnya kami memutuskan sebuah ide gila, dengan bantuan GPS di hape saya kami berjalan kaki mengkindari macet. Ketika kami dengan ceria berjalan kaki yuda menelpon dan menertawakan kami yang niat banget mau ke taman safari doank. Kami pikir 11 kilo itu dekat, paling 2 jam juga sampai. ternyata trek menanjak, sudah 4 kilometer kami berjalan, jalan sudah mulai lancar dan kami juga sudah lelah. akhirnya kami naik angkot lagi dan kami sudah bersiap mau bunuh diri kalo-kalo angkot yang kita stop ternyata angkot yang kita tumpangi sebelum kami jalan tadi hahahahahha

sampai di depan gerbang taman safari ternyata kami masih harus masuk ke dalam, sudah lelah ojeklah harapan kami satu-satunya..

perjuangan kami berhasil, sampai kami di taman safari, langsung ke terminal bus untuk touring keliling kami langsung duduk desamping pak supir......

oh ya, ada satu pelajaran yang kami petik: kalo piknik ke taman safari, bawa bekal, karena makanan disana mahal2 :-)

setelah dari taman safari kami melanjutkan liburan kami di kebun raya bogor. Jujur saja, waktu itu kami sudah sangat lelah, jadi keindahan kebun raya kurang begitu bisa kami nikmati.

eh, waktu kami mau pulang ke depok, kami menemukan emang-emang yang jualan buah lontar, ternyata enak juga looh, rasanya mirip-mirip kelapa muda tapi lebih segar.
Kami juga menemukan bakso cinta di depan stasiun besar bogor, dan bawa pulang asinan ..

Senangnya bisa liburan, biarpun cuma bisa liat binatang-binatang tapi saya sih sangat senang. Kan bisa menghabiskan waku berdua <3<3<3