Liburan Ala Koper Pake Ransel (part 1, Alila Hotel-Ubud)


Gimana ceritanya saya bisa sampai kesini? Buat saya itu keajaiban, pernah dengar the secret? mungkin semacam itulah. Saya benar-benar bermimpi bisa ke ubud. 2 hal yang paling mendorong saya kesana: Film Eat, Pray, Love dan Novel Perahu Kertas. dua hal itu bikin saya gila tentang ubud. sudah sering dengar dan browsing. tapi saya benar-benar ingin membuktikan dengan mata saya sendiri kemolekkan Ubud.

Dan tiba-tiba kesempatan itu seperti tergeletak di meja kerja saya: Paket 'Liburan' include tiket PESAWAT PP dan menginap TIGA MALAM di Ubud. Such a crazy things, eh? Saya benar-benar bersyukur karenanya.


Ini bukan paket liburan biasa, tempat-tempat yang saya datangi pun tidak biasa, tidak seperti travel agent lain. nanti satu-satu saya ceritakan. Sekarang, saya mau cerita hotel cantik tempat saya menginap dulu. Saya search di google tempat ini, mengunjungi websitenya, melihat foto-fotonya. Wow...luar biasa. eh sekedar info, foto-foto dalam tulisan saya ini bukan dari web ya, tapi milik kawan saya, diambil langsung dari TKP ketika saya berkunjung kesana. mau tau tarifnya? cek saja lah di web. saya pun melongo melihatnya. Orang udik yang biasa traveling pake kereta ekonomi tiba-tiba disuguhi hotel (saya gak tau bintang berapa) yang tarifnya dollar!!


Sore hari saya sampai di Ubud, setelah sebelumnya mampir ke benoa dan GWK. Akses ke hotel dari jalan umum relatif jauh, sebenarnya hotel menyediakan shuttle bus untuk pengunjung. Bis pariwisata kami yang besar itu gak bisa masuk, karena rombongan banyak jadi yaaa...ganti-gantian lah naik mobilnya. Karena baru saja sampai, kami masih bersemangat. Jalan kaki lah kami dari depan sampai ke lokasi hotel. Jangan tanya pemandangannya, kayak di ungaran sih hahahaha, tapi beda loh, atau mungkin karena saya cuma terbawa suasana aja? saya juga gak tau pasti.


Perjalanan menuju Alila Hotel, karena gak sabar nunggu jemputan kami jalan kaki deh :-)


Kesan pertama masuk hotel: kayak dibawa ke kompleks perumahan dengan konsep etnik minimalis (apa ssiiiihhh) forget it. saya gak ngerti apa-apa soal konsep rumah. ya pokoknya gtu, jadi kamar kami itu ada di semacam rumah-rumah mungil. Karena lahannya luas jadi bangunan di kawasan ini cuma 2 lantai aja, trus kontur tanah yang bertingkat-tingkat itu dimanfaatkan dengan baik. Kamar saya nomor 219. Mau tau kayak apa? foto dibawah bukan kamar saya, tapi kurang lebih begini lah. Hotel ini sempurna buat honeymoon. Jangan tanya ya apa yang saya pikirkan hahahahaha
Kamar-kamar hotel, dua tingkat, kamar saya di bagian atas.

Sisi sebelah dalam.

Kamar saya kurang lebih begini, asik yaa...

Kamar saya di bagian tengah hotel, tapi berbatasan langsung dengan pepohonan. tempat tidur saya langsung menghadap pintu dan dinding kaca, Huaahhh....andai sedang bulan madu, saya yakin saya gak akan keluar kamar. (baiklah, mulai ngelantur). Dan jangan salah sangka, saya sekamar sama dua teman saya. Jenis kelaminnya perempuan.
Pemandangan dari tempat tidur saya

Intinya, kamar saya seperti benar-benar diciptakan untuk orang bulan madu, Kamar mandinya? gak bisa dikunci, pintunya dobel, dan dari luar kita bisa ngintip kedalam. Shower ada di sebelah kiri kamar mandi, gak keliatan kali ada yang ngintip, tapi dinding sebelah shower terbuat dari kaca, gak langsung tembus keluar, ada dinding batunya kok, lantai shower dari batu alam juga, serasa mandi di air terjun pokoknya.
Shower, kalo kamar saya ada dinding kaca dan dinding batu, bukan kayu seperti di foto

Suasana sekitar kamar, dan hotel benar-benar menyatu dengan alam. Pepohonan rindang, udara sejuk. Eh, saya juga sering melihat tupai lari-larian di pepohonan loh, keliatan jelas dari kamar saya. Buat yang mau jalan-jalan ke ubud, hotel juga menyediakan shuttle ke pusat ubud, nanti diantar jemput kok. Kalo saya? ya naek bus lah, kan ikut rombongan.
Sepeda yang jadi fasilitas hotel, saya lagi ngantri pengen pinjam (-.-')

Serunya lagi, kolam renang cantik milik alila ini airnya gak dingin. Saya gak bohong, saya berenang pagi-pagi sekali dan gak merasa kedinginan, gak tau airnya dihangatkan atau gimana. Kawan-kawan saya juga berenang malam-malam dan gak dingin. Padahal yang udah pernah ke ubud pasti tau donk udara disana kayak apa? Tapi saran saya kalo mau berenang pagi-pagi aja, biar bisa liat pemandangan, kalo malem gelap banget.



Tampaknya hotel ni sempurna banget yaa.... Gak juga, saya punya kritik, cuma 1: Menu sarapan. Bukan apa-apa yaa... masa 3 malem saya disana menu sarapannya gak pernah ganti? ada bubur ayam, mi goreng, nasi goreng, roti dan croisant, buah potong. Udah, itu aja dan itu-itu melulu. Yaa,,enak sihh tapi kaaannnn bosen. Boleh lah ada menu tetap, tapi ada juga donk yang diganti.... soal rasa saya gak akan komen, sebanding kok dengan hotelnya. keanekaragaman menu sarapan aja yang kurang.
Nasi goreng, mi goreng, bubur

Buah potong, roti dan croissant

Breakfast time... me and my friends

Oohh, ada lagi yang kurang, sbenernya sih gak gitu saya rasakan, tapi buat info aja. Kamar saya gak ada tivinya!!!! diatas bed ada semacam pintu lemari dari kayu, saya pikir itu tivi, eh gak taunya dooonnnkkk... JENDELA, sial!! hahahaha, saya sih gak pusing, toh saya ke ubud juga bukan buat nonton tivi hehehe

And, What is the conclusion? Alila is a great hotel, Yap! Really great!!

0 Responses

Post a Comment