Weekend with metaph family

Liburan gratis lagii!!! Sering ya saya liburan gratis kayaknya? Hehehehe, kali ini saya bocorkan rahasianya: ini adalah perayaan ulang tahun bos di kantor mas, sebenarnya awalnya kita hanya syukuran bareng-bareng, sewa villa di puncak, bakar-bakar ikan dan jagung.

Sabtu sore, saya berangkat bareng sama mas, bertiga oneng (baca: motor mas, si H 54** BW itu) Hmmm, kenapa plat motor mas H? emang beli di semarang, bapak saya yang bantu memilih dan menguruskan administrasinya. Kalo ditanya soal oneng mas pasti akan jawab: dibelikan mertua hahaha, padahal dengan bangga saya akan bilang kalo oneng benar-benar didapat dengan hasil keringat mas sendiri :D


Sebenarnya rencana awal sih berangkat bareng naek mobil kantor, tapi karena itu hari sabtu dan mas selalu ingin punya waktu banyak untuk istirahat ya kami mutusin buat berangkat sendiri sore harinya. Tternyata sampai di Bogor kami kehujanan, berteduh lah kami sambil makan zuppa soup di samping salah satu factory outlet. Lepas magrib kami baru lanjutkan perjalanan, dan sampai di villa pallem ketika makanan sudah siap saji hahahahaha, dasar deh. 

Saya gak canggung lagi berada di tengah-tengah teman kerja mas, sudah biasa, hehehe, semua campur aduk dari anak-anak sampe bapak-bapaknya. Malam itu saya makan udang bakar, ikan bakar lengkap dengan sambal mangga, aduuuhhh enak banget dah sambal mangganya, seger.

Oh, ya sedikit cerita tentang villa pallem, bangunan utama terdiri dari 2 lantai, lantai 1 semi outdoor, ada fasilitas karoke, dapur dan ada toiletnya. lantai dua kamar-kamar ada 4 dan 1 kamar mandi. selain kamar itu disediakan tenda di samping lapangan basket. hweee, melotot saya liat ring basket, rasanya pengen gerak badan. Oia, ada juga 2 gazebo, keduanya bersebelahan, yang 1 ada meja bilyardnya yang satu cuma lesehan aja gitu.

malam itu kami menghabiskan waktu menurut minat dan keinginan masing-masing. saya yang gak bisa main bilyard kadang ikut nemenin fatur jualan jagung bakar. Si emon asik karokean, lagu dangdut. Hebooohhh... padahal dia sendirian -___-

Mas tidak lain dan tidak bukan maen kartu bareng bapak-bapak, anak-anak lari-larian, saya juga maen kartu berempat bareng Yantri-Dhici dan Reza (ketiganya temen kerja mas, arsitek). Abis tu kita karokean, pas Yantri-Dhici yg pengantin baru itu nyanyi duet berdua rasanya saya pingin ngilang aja, entah kenapa berasa jadi obat nyamuk di dunia mereka berdua, si mas asiiiikkk banget maen kartu. Jadi obat nyamuk orang pacaran itu ternyata gak ada apa-apa dibanding jadi obat nyamuk pengantin baru! Hwahahahahahaha, tapi akhirnya sih saya cuek aja.

Cuma betah melek sampe jam 1 (yaaahh, saya bukan arsitek yg biasa lembur yaahh) saya naik buat tidur, malam itu saya tidur sekamar bareng Jay dan mamanya, juga bu joko, gerombolan dharma wanita kantor :p

Pas bangun pagi saya mendapati orang-orang tidur kayak bandeng di depan kamar, mas salah satunya, pas pada bangun mereka protes karena alarm mas yang super kenceng itu bunyi pas pagi-pagi dan dia gak bangun. Haaaa.....saya 3 tahun selalu ngomel gara-gara mas kalo tidur susaaahhh banget dibangunin, udah gt kalo dibangunin ngomel-ngomel >.<

Pagi itu saya 3 0n 3 sama mas, majid,pak dhici, pak joko dan pak pri. ngos-ngosan boookkk!!! parah banget!! rencana semalam ke taman safari jam 9 pagi tertunda gara-gara insiden air gak ngalir, tapi akhirnya terselesaikan kok. Pagi itu saya kena jebak pak Rizal, bos mas, ceritanya begini. Ada kucing betina hamil yang lengket sama mas, dan ketika saya cerita betapa kucing-kucing betina gampang lengket sama mas pak Rizal langsung nyeletuk "berarti yang nempel mulu sama nobel itu kucing yaa..." dan dengan polosnya saya bilang "Iya!" -_____- 

Singkat cerita kami ke taman safari, oneng diparkir. saya dan mas lantas menumpang mobil pak bowo, bareng bu bowo dan Dana, putra beliau. Piknik kita ini lebih menyenangkan karena akhirnya kita bisa kasi binatang-binatang itu wortel, yang dulu kan naek mobil safari jadi gak bisa kasi makan. Dana heboh banget deh. Mas juga senang, saya tau hehehe. 

di depan pintu masuk, nunggu rombongan

Abis keliling, kami janjian ketemu rombongan mobil lain di cowbor show, waktu udah mepet, jadi kami ngebut dari parkiran. jalannya nanjaaakkk!!! haduuuu, gempor ni kaki, si mas gak mau menurunkan kecepatan lagi. cowboy shownya keren, banyak efek-efek tembakan, ledakan dll. selain itu ada mas-mas koboi yang ganteng dan gagah, beneraaaannn!!!! capek saya ilang deh :D Ada satu bagian dimana mas jadi mellow. Itu adalah ketika ada kucing putih yang nyerang si bandit, trus kucingnya lari manjar tali dan masuk rumah. Langsung dah si mas yang "itu kuku!! itu kuku!! kok bisa ya dia dilatih gitu?" Kuku adalah kucing kesayangan mas jaman waktu masi kuliah di jogja, kucing putih peranakan, sekarang hilang entah kemana. dalam hati saya tau dia pasti rindu anak nya itu.


Setelah itu kita makan siang, gratisan juga dooonnkkk hahahaha. kapok dah ke taman safari gak bawa bekal, makannannya mahal-mahal banget!!! kita makan di rimba food court, turun lagi dari cowboy show, kami jalan lewat tempat reptil, sengaja, karena memang belum pernah kami liat. Setelah makan, rombongan mobil pada pulang, saya dan mas yg masih tinggal memutuskan buat tinggal dulu, sekalian liat-liat tempat dan binatang-binatang yg belum pernah kita liat, saya pengen liat pinguin humbolt, mas pengen liat lion show. oke, setelah sholat mampir lah liat lion show, tapi kita kasian sama harimau-harimau sumatra itu, menurut kami, mereka pamrih ngelakuin ini itu mungkin kalo gak ngelakuin mereka gak dapat makan. Tapi akhirnya kami sih positif aja, biarpun tempat terbaik mereka di alam bebas, mereka justru lebih terancam diburu, kalo gak ada taman safari saya, mas dan generasi anak-anak kami nanti gak mungkin bisa liat binatang sedekat ini. iya kaann?? 
Pinguin Humbolt lagi pada berenang

Dari lion show kita dapat info kalo masih ada satu show terakhir, dolpin show. gak pake lama kami tancap gas kesana, yang ini jauh lebih asik daripada tiger show. yaaahhh mungkin perbedaan tingkat kecerdasan mereka juga kali yaaa.... yg saya heran, ketika openning song 3 lumba-lumba itu langsung serempak lompat-lompat. penasaran, pasti ada apa-apa di balik lagi itu, lumba-lumba bukannya bisa denger suara ultrasonik ya? itu lumba-lumba atau willy paus pembunuh c? 

Selesai dolphin show ternyata udah sore, taman safari udah gak begitu ramai lagi, sambil turun untuk menuju baby zoo kami mampir liat pinguin. Mas awalnya gak percaya ada pinguin bisa hidup disini. tapi ada tuh lucu-lucu, jenisnya humbolt, gak ada es juga, tapi pas saya pegang dinding kaca akuariomnya dingin juga. Selain itu kita juga nemu sosok asli karakter di madagaskar, yang namanya Julien, orang kira mungkin dia sejenis lemur, tapi kata taman safari julien ini adalah hewan MEERKAT, sumpah ya ini lucuuuu banget, kayaknya bereka seneng difoto, ngegerombol trus eksyen sendiri gitu kali ada orang yang bawa kamera. Rasanya pengen saya culik satu, hahaha. puas ketemu julien, kita mau langsung pulang, pengennya sih mampir baby zoo tempat yg paling pengen kami datangin (kami pengen foto sama anak monyet dan anak harimau) ternyata udah tutup. Ya udh, langsung pulang deh... di perjalanan menuju parkir motor mas bilang pengen punya stiker taman safari, dia protes kenapa mobil doank yg ditempel stiker tapi motor enggak. Eh, gak taunya pas dicek karcis parkirnya sama tukang paskir kita dikasih stiker, nampang deh tu stiker di body oneng

Julien versi film Madagaskar dan versi asli


1 Response
  1. afret nobel Says:

    Posting melanggar hak cipta, karena tidak meminta izin yang punya foto...


Post a Comment